Rabu, 28 Oktober 2020

Yuk Mengenal Kunai 3 GamePad, Aksesori yang Bikin Kamu jadi Gamer Beneran

Apa itu Kunai 3 GamePad

ROG Kunai 3 GamePad adalah Kontroller Fisik yang dapat memberikan pengalaman lebih baik lagi dalam bermain game Smartphone. Aksesori ini Akan membuat kamu memiliki nuansa dan kontrol yang familiar. Apalagi bagi Kamu yang terbisa bermain Game Konsol seperti Playstation 4 atau XBOX. Tentu dengan  Kunai 3 GamePad membuat kamu lebih mudah beradaptasi dalam Bermain Game Mobile. 

Mode Standalone vs Mode Handheld

Mode Standalone vs Mode Handheld


Kunai 3 Gamepad memiliki 3 Mode yaitu All in One Mode, Mobility Mode dan Mode Handheld. Tentunya sama-sama memiliki pengalaman yang luar biasa dalam bermain Game. Apalagi kecepatan respon dengan latensi mendekati nol. Mode Handheld mungkin menjadi salah satu, keunikan yang ditawarakan tersendiri bagi Asus ROG Phone 3.

Mode Kunai 3 GamePad
Mode Kunai 3 GamePad 


Unboxing Kunai 3 GamePad

Sudah tidak sabar, apa saja fungsi dan tombol-tombol di Kunai 3 GamePad ?

Unboxing Kunai 3 GamePad
Unboxing Kunai 3 GamePad 


Apabila kamu membeli Kunai 3 GamePad, Kamu akan mendapatkan 1 Unit GamePad dan Case unik. Tentunya akan memudahkan mobilitas kita, apabila ingin membawa-bawa ke tempat lain.

Tombol Kunai 3 GamePad
Tombol Kunai 3 GamePad


Kunai 3 GamePad memiliki 2 Mode konektivitas, yaitu USB Mode dan Bluetooth Mode. Tombol yang tersedia diantaranya lain tombol konsol seperti tombol X, Y, A, B, Left Bottom & Left Top serta Right Button & Right Top disertai pula beberapa tombol shortcut.

Tombol Belakang Kunai 3 GamePad
Tombol Belakang Kunai 3 GamePad 

Dibelakang GamePad juga memiliki tombol Macro M1 dan M2.

Apa saja Game yang bisa dimainkan dengan Kunai 3 GamePad ? Tenang saja, Asus sudah menyiapkannya dalam bentuk katalog di Armoury Crate. Akan muncul Puluhan Game yang sudah mendukung Kunai 3 GamePad seprti Asphalt, Rockman X Dive, Arena of Valor (AOV) dan lain sebagainya.

Daftar Game yang Support GamePad di Armoury Crate
Daftar Game yang Support GamePad di Armoury Crate


Apabila Game Favoritmu belum Mendukung GamePad, maka bisa kamu atur melalui Game Genie. Fitur tersebut bernama Key Mapping pada Game Genie. Setelah membuka Game Favoritmu, kamu bisa membuka Game Genie, kemudian memilih Menu Key Mapping.

Menu Key Mapping Game Genie
Menu Key Mapping Game Genie

Kemudian atur satu persatu tombol yang ingin dilettakkan pada perintah layar tombol (Perspective Control). Seperti gambar berikut ini, meletakkan tombol (key Mapping) tombol Y.


Gampang bukan ? Key Mapping ini memungkinkan kita bermain game tanpa tombol di layar. Walaupun kita harus setting secara manual.

Layouting Key Mapping
Layouting Key Mapping

ROG Kunai 3 GamePad + TwinView Dock 3 = An Unbeatable Combination


TwinView Dock 3 juga turut menjadi salah satu aksesori wajib yang harus dimiliki para pengguna Asus ROG Phone 3. Walaupun TwinView Dock 2 juga masih kompatibel dengan Asus ROG Phone 3. Akan tetapi, TwinVeiw Dock 3 memiliki beberapa keunggulan yang lumayan bagus, seperti Resolusi yang lebih tinggi, Sudah mendukung Refresh Rate 144 Hz dan baterai 5000mAh.

TwinView Dock 3 Asus ROG Phone 3
TwinView Dock 3 Asus ROG Phone 3


Ketika TwinView Dock 3 digabungkan dengan Kunai 3 GamePad akan menghasilkan kombinasi yang luar biasa dalam bermain Game. Lihat saja gambar dibawah ini, bayangkan apa saja yang bisa kamu lakukan dengan kombinasi ini. Kamu bisa bermain game sambil melihat tutorial di Youtube, atau bermain Game juga melihat Map yang lebih jelas. Atau apapun yang bisa kamu lakukan dengan kombinasi ini agar kamu semakin tak terkalahkan. 

Kombinasi TwinView 3 + Kunai 3 GamePade
Kombinasi TwinView 3 + Kunai 3 GamePade

Kesimpulan

Kunai 3 GamePad merupakan salah satu aksesori yang wajib dimiliki oleh pengguna Asus ROG Phone 3.  Agar tercipta pengalaman bermain Game yang lebih immersive. Apalagi buat Gamer yang ingin menjadi Gamer beneran. Terlebih, jika ditambahi TwinView Dock 3 membuat gamer menjadi lebih tak terkalahkan.


Baca Review Artikel Lain mengenai Asus ROG Phone 3 :




Previous Post
Next Post

0 komentar: